Sabtu, 18 Januari 2025

Warning Signs Your Workplace Culture is Turning Toxic

Hallo sahabat bloggers,, yukss kita diskusi tentang Tanda-Tanda Tempat Kerja yang Tidak Nyaman (Toxic) :

  1. 1. Poor Communication (Komunikasi yang Tidak Jelas)
    • Pemimpin tidak memberikan informasi yang cukup kepada karyawannya.
    • Tujuan kerja sering berubah-ubah atau tidak jelas sehingga membuat bingung karyawan.
    • Karyawan sulit memberikan pendapat/saran karena tidak ada cara yang mudah untuk melakukannya.

  2. 2. High Turnover Rates (Banyak Karyawan yang Resign/Pindah tempat kerja)
    • Banyak karyawan keluar dari perusahaan, bahkan sebelum digantikan oleh karyawan lainnya.
    • Karyawan terbaik memilih berhenti dari pada tidak nyaman dalam bekerja.
    • Posisi yang sama sering kosong karena tidak ada yang bertahan lama pada perusahaan tersebut.

  3. 3. Crushing Workloads(Tugas yang Terlalu Berat)
    • Karyawan harus kerja lembur setiap hari.
    • Tugas yang diberikan terlalu banyak dan waktu penyelesaian tidak masuk akal/terburu-buru sehingga membuat stress karyawan.
    • Tidak ada alat atau sumber daya yang cukup untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

  4. 4. Toxic Office Politics (Banyak Gosip dan Ketidakadilan)
    • Adanya perlakuan istimewa kepada orang-orang tertentu saja.
    • Gosip dan berbicara buruk tentang orang lain menjadi kebiasaan yang sering dilakukan.
    • Keputusan dibuat berdasarkan teman, bukan kemampuan yang dimilikinya.

  5. 5.  Lack of recognition (Tidak Ada Penghargaan/Reward)
    • Kerja keras karyawan tidak diperhatikan/diabaikan.
    • Jarang ada pujian atau penghargaan untuk hasil kerja yang bagus yang telah dilakukan.
    • Prestasi yang luar biasa yang dilakukan karyawan sering tidak dihargai.

  6. 6. Declining Team Morale (Semangat Tim Menurun)
    • Karyawan merasa tidak bahagia dan lelah dalam bekerja.
    • Banyak yang merasa jenuh dan tidak semangat bekerja.
    • Energi dan antusiasme di tempat kerja menjadi sangat rendah karena tidak ada penyemangat dalam tim tersebut.

  7. 7. Nonexistent Work-Life Balance (Tidak Ada Waktu untuk Kehidupan Pribadi)
    • Karyawan harus selalu siap bekerja kapan saja dan dimana saja.
    • Tidak ada waktu untuk mengurus hal-hal pribadi sehingga kehidupan pribadinya sering terabaikan.
    • Kesehatan mental karyawan diabaikan sehingga membuat kinerja/performancenya menurun.


Pesan Penting:

Tempat kerja yang nyaman dan budaya kerja yang baik harus dibangun dengan kejujuran, rasa percaya, dan perhatian kepada karyawan. Jika ini dilakukan/diterapkan, kesuksesan pasti akan tercapai baik individu maupun perusahaan tersebut.

Bagaimana menurut sahabat bloggers,, yukss sharing komentar anda di bawah.. Terima kasih (Merci)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembekalan Peserta Didik sebelum Praktik Kerja Lapangan (On the Job Training/OJT)

  PEMBEKALAN PRAKTIK KERJA INDUSTRI (PRAKERIN) / PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) /  On the Job Training (OJT) KONSENTRASI KEAHLIAN  :  AIRFR...